Sunday, May 8, 2011

Chaparral A1 e-Racer, Desain Masa Depan Motor Balap Listrik

Chaparral A1 e-Racer, Desain Masa Depan Motor Balap Listrik

20110206 electricconcept 1 Chaparral A1 e Racer, Desain Masa Depan Motor Balap Listrik
Italia – TTXGP, balap sepeda motor bertenaga listrik makin seru! Bukan hanya banyak peserta, tapi yang bermimpi menjadi pesertanya pun tak kalah banyak. Salah satunya, Oberdan Bezzi , desainer asal Itali.
Bezzi bermimpi menciptakan Chaparral A1 e-Racer untuk turun di TTXGP. Motor sport bertenaga listik menggunakan sasis berbahan carbon yang ringan tapi kuat.
Di dalam sasis carbon ini terdapat sebuah motor listik, baterai dan perangkat radiator untuk mendinginkan baterai dan motor listriknya.
Secara struktur sasis sebenarnya tak jauh beda dengan sepeda motor listik lainnya. Motor listiknya diletakan di dekat swing arm roda belakang, sedang di bawah tanki tersimpan baterai dengan ukuran besar.
20110206 electricconcept 2 Chaparral A1 e Racer, Desain Masa Depan Motor Balap Listrik
Dalam Chaparral A1 e-Racer, Bezzi terlihat banyak melakukan eksplorasi soal aerodinamika. Desainnya dibuat mampu membelah angin sekaligus futuristik.
Fairingnya tidak benar-benar tertutup rapat. Tapi masih memiliki banyak celah sehingga baterainya pun terlihat jelas dari luar. Sayangnya sampai saat ini belum  ada kejelasan, apakah motor konsep ini benar-benar jadi nyata.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...